Studi Terbaru Mengungkap 3 Benda Paling Berbahaya Untuk Bayi Anda

Harus diakui bahwa memiliki bayi akan sangat merepotkan. Untuk merawat dan membesarkan buah hati ini, orangtua memerlukan dan akan menghabiskan uang yang tidak sedikit begitu juga barang. Namun apakan disadari bawha barang yang menurut anda dibutuhkan untuk kebutuhan bayi anda sehari-hari justru memiliki potensi yang dimana membahayakan nyawanya.

Studi terbaru yang dipublikasikan oleh jurnal Pediatrics menjelaskan bahwa tiga benda yang paling berbahaya untuk bayi anda. Ketiga benda tersebut dipilih setelah tim peneliti mengatami kasus darurat untuk bayi yang terjadi di Amerika Serikat dari periode 1991 hingga 2011.

Ternyata terdapat 66 ribu bayi di Amerika Serikat yang harus diantar ke UGD Setiap tahunnya. Jumlah tersebut jika dikonversikan dapat menghasilkan satu bayi setiap delapan menit. Penyebab utama hal tersebut adalah kecelakaan akibat produk bayi.

Penelitian tersebut berlanjut untuk menjelaskan benda apa yang berisiko. Dari penelitan tersebut ditemukan 3 benda yang secara total berkontribusi sekitar 80 persen dari kasus-kasus tersebut. Ketiga benda tersebut adalah gendongan, tempat tidur dan stroller. Kebanyakan dari kasus tersebut mengakibatkan cedera yang fatal yaitu gegar ataupun cedera kepala lainnya.

Rachel Rothman, Chief Tehnologist di Good Housekeeping Institute juga mengungkapkan bahwa dari semua produk bayi yang beredar, produk yang paling sering ditarik kembali oleh produsen adalah tempat tidur dan gendongan bayi.

Oleh karena itu Rothman membagikan beberap alangkah untuk memastikan keamanan tempat tidur bayi ketika anda berencana untuk membeli. “Carilah yang telah mengikuti standar keamanan terbaru seperti yang tidak memiliki pintu yang dapat diturunkan,” kata Rothman.

Langkah berikutnya adalah memastikan matras yang anda pilih telah cukup keras dan kuat. Jangan lupa juga matras tersebut telah dilapisi dengan sprei yang rapi. Hal ini disebabkan, matras yang telalu empuk dan sprei yang longgar dapat mencekik bayi.